Jumat, 09 Juli 2010

Pendulum

Pendulum ialah sebuah bandul yang tergantung pada seutas tali, bisa terbuat dari logam ataupun kayu. Kita bisa membuat sendiri pendulum sederhana, misal dari sebuah cincin yang digantung dengan benang atau seutas tali kecil sepanjang ± 30 cm. Tapi sekarang sudah banyak pendulum siap pakai yang dijual di pasaran.

Cara menggunakan pendulum ialah dengan menjepit ujung tali diantara ibu jari, telunjuk dan jari tengah. Posisikan tangan sedemikian rupa agar cincin bisa tergantung dengan bebas. Gerakan pendulum terjadi bukan karena tangan yang menggoyangkannya, tapi disebabkan oleh gerakan otot tubuh secara bawah sadar, terutama lengan dan telapak tangan. Dalam psikologi ini disebut sebagai respons ideomotorik, berfungsi sebagai amplifier dari gerakan bawah sadar ideomotor. Tapi menurut ilmu para-psikologi, pendulum bekerja karena adanya aura dari dalam diri yang naik akibat keinginan neuron otak, yang secara tidak sengaja membangkitkan indera keenam, sehingga jawaban pendulum adalah jawaban yang berasal dari peningkatan indera keenam.

Pendulum tak mampu memberi jawaban atas pertanyaan yang diajukan, jawaban akan diperoleh berdasarkan intelegensia khusus yang dimiliki seorang pendulumis yang mampu mengirim sinyal komunikasi melalui sistem persyarafan. Sinyal ini selanjutnya diperkuat dan dijabarkan oleh pendulum melalui kode khusus yang sebelumnya sudah disepakati antara kita dengan alam bawah sadar.
Saat seorang pendulumis mendekatkan pendulumnya ke suatu obyek, dia akan mendeteksi medan energi yang ada pada obyek itu dengan sistemnya sendiri. Pikiran bekerja semacam kombinasi antara perangkat pemancar dan penerma radio Seorang yang berlatih agar mampu mempertahankan konsentrasinya pada obyek tertentu, akan menyelaras dengan energi yang dikeluarkan si obyek, menghasilkan getaran tertentu.Getaran ini memiliki frekuensi dan panjang gelombang yang unik, yang kemudian akan memberi gerakan-gerakan pada pendulum.
Seorang yang sudah terlatih sedemikian rupa akan mampu berkonsentrasi dan mengendalikan emosi dengan stabil, maka ia akan mendapatkan jawaban hasil yang akurat. Sebaliknya, mereka yang belum memiliki kemampuan berkonsentrasi akan mendapatkan jawaban yang tak menentu,kadang benar,tapi lebih sering salah Maka untuk menjadi seorang pendulumis yang akurat, sebaiknya kita mampu mengontrol emosi dan mental dengan baik terlebih dulu. Untuk mencapai kondisi demikian bisa diperoleh antara lain melalui meditasi.
Tapi yang terpenting ialah berlatih dengan tekun dan mencapai jam terbang yang banyak. Makin banyak berlatih, mereka akan membuktikan sendiri apa yang bisa dilakukan oleh pendulum sehingga bisa dimanfaatkan untuk keperluan tertentu.
Cara Menggunakan Pendulum
• Pegang pendulum dengan cara yang benar tapi santai, katakan padanya untuk bergerak berayun perlahan pada awalnya, lalu makin lama makin cepat. Perintahkan untuk berhenti, ayunannya pun akan melambat lalu berhenti.
• Coba buka telapak tangan menghadap ke atas, lalu perintahkan pendulum untuk berputar searah jarum hjam atau sebaliknya.
• Perintahkan pendulum untuk bergerak ke depan-belakang atau ke kiri-kanan, lalu perintahkan berhenti.
• Gunakan pendulum untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan dengan memberi 2 alternatif, misalnya untuk jawaban ya berayun ke depan-belakang. Untuk jawaban tidak, ke kanan-kiri.
Sayangnya untuk jawaban yang kompleks pendulum takkan bisa menjawabnya. Tapi bila anda kelebihan waktu luang, silakan mencoba dengan mengurutkan abjad mulai dari huruf A hingga Z berkali-kali hingga terbentuk suatu kalimat untuk mengetahui jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar